HOME    PROFIL    KORPORASI    PROYEK    PABRIK    PRODUK    BERITA    HARGA    DOWNLOAD    CONTACT

Monday, March 20, 2006

TERUS MENGUPAYAKAN PENGHEMATAN DAN PENGURANGAN BIAYA PROYEK

Dalam upaya untuk menghemat biaya pabrik, maka beberapa peralatan yang bersifat menambah efisiensi/recovery dan juga peningkatan kehandalan akan diinstall belakangan (future). Berikut ini beberapa dampak yang akan terjadi :

JIKA UNIT METHANOL RECOVERY & CATALYST REGENERATION DI UNIT ESTERFIKASI TIDAK DIPASANG
Pengurangan peralatan-peralatan ini ditujukan untuk menghemat biaya, namun juga akan berdampak sbb : Konsumsi methanol akan bertambah, Catalyst special untuk sementara tidak digunakan sehingga reaksi lebih lambat, akan ada fraksi air hasil reaksi esterifikasi terbawa ke unit transestrifikasi, konsumsi KOH akan sedikit meningkat, adanya fraksi air hasil reaksi antara KOH dan H2SO4 sehingga menambah resiko penyabunan. Namun dampak-dampak ini akan dicheck lagi kemampuan peralatan tersisa dalam mengeliminasi resiko-resiko diatas.

JIKA UNIT E-410 (METHANOL EVAPORATION HEATER) TIDAK DIPASANG
Power consumption akan sedikit bertambah karena Glycerin Recirculation Pump (P-412) dan Methanol Recirculation Pump (P-424) akan beroperasi secara terus menerus. Volume tank T-121 juga akan bertambah untuk menampung Crude Glycerin yang lebih banyak.

Selain pengurangan unit-unit diatas, untuk menghemat biaya, maka spare pompa juga untuk sementara tidak akan dipasang dulu pada tahap awal.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home