HOME    PROFIL    KORPORASI    PROYEK    PABRIK    PRODUK    BERITA    HARGA    DOWNLOAD    CONTACT

Monday, June 05, 2006

RIGHTS ISSUE SAHAM PT GANESHA ENERGY

Para pemegang saham yth

Bersama dengan ini saya beritahukan bahwa dalam rangka penyelesaian pabrik Bio Diesel di SumUt, Direksi PT GE mengalami kekurangan dana sebesar +/- 600 juta. Tadi malam (5 Juni 2006) telah diputuskan skenario pencarian dana tambahan tersebut dengan melakukan right issue kepada pemegang saham saat ini, dan bila masih terdapat kekurangan (tidak terkumpul 600 juta), akan dilakukan pencarian hutang komersial dengan prioritas tetap kepada rekan-2 77.

Adapun rincian ketentuan/tindakan yang akan dilakukan adalah sbb:
1. Setiap pemegang 1 lembar saham PT GE yang tercatat pada tanggal 1 Juni, diberikan hak membeli 1 lembar saham PT GE dengan harga yang sama ( 1 juta rupiah per lembar)
2. Apabila ada pemegang saham yang tidak menggunakan haknya, maka hak tersebut hanya dapat dialihkan kepada pemegang saham yang lain, dengan sepengetahuan pemegang saham yang tidak menggunakan haknya.
3. Penjualan saham dilakukan mulai tgl 6 Juni 2006, dengan cara menyetor uang sejumlah n * 1 juta (n adalah jumlah saham tambahan yang diinginkan, lebih kecil atau sama dengan jumlah saham yang dimiliki sekarang) ke: rekening PT. Ganesha Energi 77 di BRI cabang Warung Buncit, dengan no rekening: 0341-01-000435 308
4. Pembelian saham ditutup pada tanggal 14 Juli 2006 (setoran setelah tanggal ini akan dikembalikan)

Contoh:
Jumlah saham saya 10 lembar, jadi saya berhak membeli HANYA 10 lembar saham tambahan. Bila saya ingin membeli lebih dari 10 lembar (misal 25 lembar), maka saya HARUS mencari pemegang saham lain yang menyatakan tidak menggunakan HAK nya secara penuh (misal MR. X yang mempunyai 75 lembar tetapi hanya ingin membeli 60 lembar saham tambahan). Dengan demikian saya harus menyetor sejumlah 25 juta ke rekening BRI yang telah disebutkan diatas

Demikian kami sampaikan hasil rapat Direksi pada tanggal 5 Juni 2006

Salam
Djasli Djamarus - Komisaris perusahaan

0 Comments:

Post a Comment

<< Home