HOME    PROFIL    KORPORASI    PROYEK    PABRIK    PRODUK    BERITA    HARGA    DOWNLOAD    CONTACT

Monday, October 30, 2006

LAPORAN SITUASI PABRIK PADA AKHIR OKTOBER 2006


Kondisi operasi Pabrik sampai akhir Oktober masih sering mati (down-timenya masih agak tinggi) karena adanya liburan lebaran dan juga modifikasinya yang relatif cukup banyak serta cukup significant. Tetapi semangat kerja team di Medan pada waktu mengerjakan modifikasi dan switching bahan baku dari olein ke Crude stearin lalu ke RBD stearin dan akhirnya ke CPO cukup mengagumkan.

Mereka mencoba kerja lembur pada waktu lebaran untuk mendapatkan bahan baku Olein yang sudah off spec untuk dicoba diproses dengan cara mencangkul dan dikarungi sambil menunggu selesainya penggantian dan modifikasi motor pengaduk di reactor. Akhirnya kita tidak memaksakan mereka dan menyuruh libur dulu pada waktu lebaran dan diberi hadiah lebaran berupa sarung dengan pengertian perusahaan belum untung.

Saat ini uji unjuk kerja operasi (performance test) sudah selesai dengan CPO akan tetapi laporan performance test belum selesai. Pada dasarnya operasi dengan CPO tidak se efisien dibandingkan dengan RBD Stearin dan sekarang kita sedang negosiasi dengan PTPN4 utk mencari bahan baku yang paling ekonomis (RBD Stearin) dengan sangat memperhatikan margin keekonomian yang semakin menipis. Sambil menunggu harga methanol dan CPO kembali turun ke level normal dan juga harga diesel kembali ke level yang lebih baik, kita sangat hati2 utk mengoperasikan pabrik untuk memastikan marginnya tidak negative.

Harga yang dibeli oleh Pertamina utk B100 masih belum jelas patokannya dan kalau harga pasar yang dimaksud adalah pasar ekspor maka akan sangat menolong. Akan tetapi kalau harga yang dipatok adalah harga pasar dalam negeri maka masih perlu pengkajian lebih lanjut.

2 Comments:

At 7:04 PM, Blogger Unknown said...

ray ban pas cher, ralph lauren uk, michael kors, vans pas cher, oakley pas cher, true religion outlet, air force, nike free run uk, true religion jeans, nike air max, nike free, sac guess, converse pas cher, mulberry, coach outlet, nike roshe run, timberland, nike roshe, north face, tn pas cher, burberry, lacoste pas cher, coach purses, north face, michael kors, longchamp, hollister pas cher, new balance pas cher, ralph lauren pas cher, nike blazer, hermes, true religion jeans, air max, michael kors, longchamp pas cher, louboutin pas cher, nike air max, lululemon, abercrombie and fitch, vanessa bruno, air jordan pas cher, hogan, sac longchamp, michael kors, hollister, replica handbags, true religion jeans, nike huarache, ray ban uk, nike trainers, nike air max

 
At 7:08 PM, Blogger Unknown said...

links of london, louis vuitton, moncler, pandora charms, toms shoes, canada goose uk, louis vuitton, canada goose, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, converse outlet, sac louis vuitton pas cher, swarovski crystal, canada goose, canada goose, pandora jewelry, replica watches, moncler, hollister, barbour, ugg boots uk, karen millen, moncler, juicy couture outlet, moncler, marc jacobs, wedding dresses, doudoune canada goose, barbour jackets, doke gabbana outlet, moncler, canada goose, supra shoes, pandora charms, bottes ugg, louis vuitton, louis vuitton, thomas sabo, swarovski, moncler, moncler, juicy couture outlet, coach outlet, moncler outlet, canada goose outlet, montre pas cher, lancel, canada goose outlet, ugg pas cher, ugg,uggs,uggs canada
ninest123 16.02

 

Post a Comment

<< Home