HOME    PROFIL    KORPORASI    PROYEK    PABRIK    PRODUK    BERITA    HARGA    DOWNLOAD    CONTACT

Friday, June 09, 2006

TANYA JAWAB (Q&A) TENTANG RIGHTS ISSUE

HALIM : Selamat untuk inisiatif yang ciamik. Mohon, kalau nantinya terkumpul diatas 600jt, agar rencana penggunaan dana lebih ini dibahas dahulu dalam rapat pemegang saham.
DJASLI : OK, akan disampaikan dalam rapat pemegang saham

AZA : Jadi apa saja opsi Rights issue dan bagaimana saya mendapatkan gain ?
DJASLI : Berapapun nilai gain, memang kesempatan ini hanya diberikan haknya kepada pemegang saham yang lama. Jadi opsi-opsinya adalah :
Opsi-1 : Akan dipergunakan dengan membeli dengan harga Rp 1 juta, silahkan saja beli lagi
Opsi-2 : Tidak dipergunakan juga tidak apa-2, tentu persentase saham akan mengecil bila teman-teman lain membeli (diluted)
Opsi-3 : Dilepas ke teman lain tanpa margin juga boleh (what a nice friendship)
Opsi-4 : Dilepas ke teman lain dengan margin juga silahkan saja. Transaksinya diatur sendiri (person to person)

AZA: Apakah pemegang saham yang lama sudah diberikan bukti sertifikat saham ?
DJASLI: Dari 73 pemegang saham yang tercatat 16 sudah lengkap datanya, dan sebenarnya sudah bisa dicetak sertifikatnya. (AZA sendiri belum lengkap datanya/belum tercatat alamatnya). Karena lembaran saham tersebut akan dicetak dengan menggunakan mail merge (sekaligus semuanya dengan data) maka keinginan mencetak itu belum jadi dilaksanakan. Mengingat sebentar lagi akan ada perubahan komposisi, maka mungkin kita tunggu saja sampai proses right issue ini selesai. Sudah saya minta kepada Direksi untuk tidak perlu menunggu lengkap semua.

HALIM: Terkait dengan pencetakan saham, kalau diperlukan bantuan untuk menjalankan administrasinya (persepsi saya hal ini agak terlewatkan sebenarnya, karena kesibukan yang luar biasa di EPC), gimana kalau di broadcast saja untuk mencari 1-2 tenaga dari teman2, untuk dapat meluangkan waktu dalam membantu mengumpulkan data2 yang diperlukan..
DJASLI: Sementara ini, sekertarisnya Pak Dicky (Dirut PT Ganesha energy) yang sedang membantu ...

AZA: Jika seluruh pemegang saham menggunakan semua haknya berarti akan terkumpul dana segar Rp. 1,977 Milyard lagi ? Berarti akan kelebihan Rp. 1,377 milyard untuk modal kerja ? atau untuk investasi lagi di mesin biodiesel yang berikutnya ?

DJASLI: Penggunaan dana diarahkan untuk perencanaan pabrik baru 100 TPD, kira-2 langkahnya adalah sbb:
Pembentukan Divisi/Unit/anak perusahaan pengembangan Teknologi Biodiesel (membuat proses continue), yang bertujuan untuk memadirikan PT GE terhadap ketergantungan yang ada sekarang (GE ingin men-desain pabriknya sendiri yang prosesnya continue). Sumber bahan baku sudah ada (PTPN), investor sudah minta untuk membuat MOU dengan PT GE, pencari market (Eropa) sudah menyatakan kesediaannya memasarkan produk GE.

HOLLAND : Saya akan excersice 30 lembar dari right saya. Dana akan saya transfer sebelum 14 Juli. Selebihnya akan saya lelang dalam bentuk 10 (sepuluh) lembaran. Seluruh margin dari hasil lelang akan saya sumbangkan ke YBG.
DJASLI : It is a brilliant idea my friend !

RINALDI : Mohon direkonfirmasi batas waktu setoran 14 Juni atau 14 Juli 2006
DJASLI : 14 Juli 2006

ROSTINA : Bukti trasnfer di-fax kemana ?
DJASLI : Fax PT GE: 021- 7900870, attn: Ir. Achmad Setiadi (Dicky)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home