HOME    PROFIL    KORPORASI    PROYEK    PABRIK    PRODUK    BERITA    HARGA    DOWNLOAD    CONTACT

Friday, April 14, 2006

MEETING RENCANA PELAKSANAAN KONSTRUKSI


Sebagai tindak lanjut dari MOU, KSO (Kerjasama Operasi) dan SG (Supply Guarantee) yang telah ditandatangani masing-masing pada tanggal 7 Maret, 20 Maret dan 21 Maret 2006, maka telah dilakukan Rapat Koordinasi Proyek Biodiesel Adolina pada tanggal 12 April 2006 di lokasi Proyek Pabrik Biodiesel, Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, SUMUT. Hadir dalam rapat tersebut Dirut PT Pamina (Bp. Mahyuzar, SE)dan Staf, Wakil dari PTPN IV sebagai Project Advisor (Bp. ir. Effendi Lubis dan ir. Emanuel Singarimbun), dan Wakil PT GE 77 (ir Bambang Sedewo- Penanggung Jawab Proyek dan ir. Iskandar MT- Kepala Proyek). Sedangkan ir. Ishak Z.S. dan ir. Marulam Angkat tidak bisa hadir karena tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Rapat koordinasi diatas pada intinya melaporkan tentang Perkembangan Proyek dan Rencana Pelaksanaan Konstruksi (Construction Execution Plan). Melalui pertemuan ini PT GE menegaskan kepada PT Pamina - Mitra KSO bahwa kegiatan Enginering hampir selesai dan PO (Purchase Order) peralatan utama telah ditandatangani, yang berarti PT GE telah melakukan investasi pabrik biodiesel 8 T/D, sehingga proyek harus maju terus atau No Point to Return.

Dalam pertemuan tersebut telah pula dijelaskan Rencana Pelaksanaan Konstruksi oleh Kepala Proyek yang meliputi : Kebijakan & Pelaksanaan Konstruksi, Project Schedule, Construction Organization Chart, Site Preparation Plan, dan Safety & Security.

Pada kesempatan diskusi pada pertemuan tersebut Dirut PT Pamina mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan konstruksi di lapangan bisa segera dimulai sehingga ada kemajuan yang nyata di lapangan, dan bisa memanfaatkan aset dan tenaga PT Pamina secara maksimal. Untuk itu telah ditetapkan oleh PT GE mulai 11 April 2006 ir. Iskandar MT sebagai Kepala Proyek telah penuh waktu di site Adolina.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home