HOME    PROFIL    KORPORASI    PROYEK    PABRIK    PRODUK    BERITA    HARGA    DOWNLOAD    CONTACT

Friday, June 09, 2006

LAPORAN PENGERJAAN PABRIK OLEH PROJECT MANAGER

Berikut adalah sekelumit e-mail dari pak Bambang Sadewo dengan team konstruksi yang dipimpin pak Iskandar di Adolina, Sumut dan juga team pengendali proyek yang dipimpin pak Munir di Jakarta. E-mail ini dapat mengilustrasikan betapa kritisnya proyek ini dan juga upaya-upaya yang sedang dilakukan oleh team proyek

E-MAIL PAK BAMBANG SADEWO
1. Saya akan konsentrasi utk monitor fabrikasi peralatan di PT Astajaya dan juga di shop PT PIM utk Heat exchanger. Disini masih ada peluang utk bisa selesai pada minggu kedua Juli 06.
2. Pembelian bulk piping & accessories saat ini benar2 kritis karena harus mulai fabrikasi pada pertengahan Juni 06. Sementara pembelian masih belum dilakukan karena estimasi harga masih tinggi. Saran saya kita coba kurangi jumlah material yang akan dibeli (hanya yg prioritas saja), misal Control Valve hanya dibeli dulu sebagian saja. Batasan budget diusulkan Rp 320 Juta (dari estimasi Rp 460 Juta). Sisa material lainnya dibeli setelah pabrik jalan !!!
3. Pompa perlu dilihat ke pabrikan untuk memperkirakan actual delivery. Mungkin pak Munir bisa mengatur dan meminta engineer dari PT Rekayasa industri untuk melihatnya.
4. Mengenai Boiler, saya kira ini bisa menjadi kendala serius utk mengejar schedule pabrik beroperasi akhir Juli 06. Pemakaian cangkang perlu tambahan persiapan lagi. Pak Munir, kapan boiler mau dikirimkan ke Medan ? Sebagai alternatif, Kalo bisa tetap dicari juga Boiler dengan ukuran kecil, misal: 500-600 Kg/jam jumlah 2 buah.
5. Untuk fabrikasi piping, sambil menunggu kedatangan material, segera disiapkan bengkel fabrikasinya. Sdr. Sagimin akan diusulkan ke Adolina 19 Juni untuk mengatur pabrikasi piping.
6. Untuk Instrumentasi, kami tunggu pak Munir apakah perlu bantuan tenaga dari lhokseumawe (ir. Syahriel Munir) untuk membantu evaluasi listrik & instrument ?
7. Pak Nanang, Diusulkan teleconference bertiga (Jakarta, Lhokseumawe dan Adolina) via yahoo messnger, hari senin/selasa jam 10.30 ? untuk bahas laporan pak Iskandar ini. Mohon masing2 daftar di Yahoo, Alhamdulilah kalau sdh ada (misal saya yaitu bangdewo@yahoo.com).
Sekian, mohon tanggapan dan dukungan dari rekan2 semua.
Wassalam,
B. Sedewo.